BIOVISITY: Kunjungan Ke Salah Satu Hewan Malam Nan Eksotis


Salah satu kebersamaan Himbio FKIP Untan bersama Pontianak Owl Center di Alun-Alun Kapuas Pontianak (10/02/2019)
Burung hantu atau Owl dikenal sebagai binatang pemangsa malam yang liar dan buas. Namun label itu luntur ketika ia ternyata juga bisa menjadi hewan peliharaan yang jinak dan menyenangkan.
Di Makassar, Sulawesi Selatan, sekelompok anak muda menjadikan burung hantu ini menjadi sebuah kegiatan yang rutin bahkan telah terbentuk Pontianak Owl Center atau yang biasa akrab disapa  POC.

POC memiliki misi untuk mengenalkan burung hantu kepada masyarakat khususnya masyarakat Pontianak serta merubah paradikma serta mitos mitos yang beredar dimasyarakat yang selalu dikaitkan dengan segala sesuatu yang berbau mistis dan mengenalkan jenis jenis burung hantu yang beredar di lingkungan masyarakat.

Berikut adalah jenis jenis burung hantu yang dimiliki oleh POC yakni Buffy Fish Owl, Bubo sumantranus selepluto total burung hantu yang dimiliki POC ada 5 dengan ragam jenis burung hantu. Setiap jenis burung hantu ini memiliki ciri khas tersendiri mulai dari bentuk wajah hingga corak bulu.
Biasanya burung hantu makan 2 kali sehari setiap pagi dan malam atau pagi dan sore. Burung hantu yang dipelihara POC diberi makan anakan burung puyuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Ilmuan Biologi Muslim yang Dilupakan Sejarah

BIOPERS : CYBER BULLYING

BioInfo : Entognatha, Heksapoda yang bukan serangga