Ajakan Bergabung di Kepanitiaan BIOFEST I


Himbio tengah menata harapan baru. Himbio tak ingin lagi menjadi lebah yang tertidur. Himbio harus menjadi lebah pekerja. Lebah yang giat mengumpulkan nektar-nektar bunga. Di Himbio, nektar-nektar itu bernama kebanggaan dan kejayaan.

Untuk mencapai misi Himbio sebagai organisasi yang di kenal luas, kami memandang bahwa Himbio perlu membuat suatu event yang cukup besar agar gaungnya dapat terdengar, minimal di kota Pontianak. Untuk itulah BioFest dirancang.

Biofest atau Biology festival adalah serangkaian lomba yang akan di adakan sekitar bulan maret 2014 yang tidak hanya menyangkut biologi namun juga bidang seni.

Akan muncul pertanyaan, mengapa Himbio yang bidangnya biologi mengadakan lomba seni juga? . Alasannya sederhana, Himbio tak boleh lagi terkurung dalam batasn-batasan yang membuat dirinya tak berkembang. Himbio merupakan bagian dari FKIP, generasi Himbio merupakan para calon pendidik. Kita tak boleh menutup mata bahwa kesenian juga adalah bagian dari pendidikan.

Biofest pada 2014 nanti akan menjadi Biofest pertama, yang semoga akan terus berlanjut pada tahun mendatang. Cita-cita kami sederhana saja, dari Biofest yang dalam ukuran sebuah event belumlah terlalu besar ini suatu saat nanti akan berkembang menjadi sebuah event besar.

Kami belajar dari salah satu Hima di FKIP yakni ESA dengan Borneo Hardrock Festival. Adakah hubungan musik dengan Bahasa Inggris? ada tapi sedikit. Lihat betapa besar acara mereka saat ini. Saya yakin acara yang demikian besar awalnya juga berawal dari sebuah event yang kecil.

Sesuatu yang besar selalu dimulai dari hal yang kecil. Ia akan hanya menjadi impian belaka bila tidak dimulai.
Mari menjadi bagian dari sejarah pegelaran Biofest pertama.

SMS sekarang juga ke : 08962372459 (Devi Christin , Kabid. Diklit)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Ilmuan Biologi Muslim yang Dilupakan Sejarah

BIOPERS : CYBER BULLYING

BioInfo : Entognatha, Heksapoda yang bukan serangga